Popular Post

Posted by : Unknown Selasa, 10 Desember 2013

AKU ADALAH KEKASIH BAPAKKU

Bapak saya seorang tentara. Pada tahun 1990 bapak melaksanakan tugas yaitu AMD ( Abri Masuk Desa ) pada saat itu, kalau sekarang namanya TMMD ( Tentara Manunggal Membangun Desa )selama 21 haridan bapak saya pada waktu itu masih berstatus bujangan dengan pangkat Prada ( Prajurit dua ).
Pada saat itu bapak saya berkenalan dengan seorang gadis bernama Erlin Vionita. Selama 21 hari itulah bapak saya dan gadis yang bernama Erlin Vionita menjalin hubungan. Namun selama hubungan itu berlangsung orang tua dari Erlin Vionita tidak merestuinya, karena katanya kalau kamu punya suami tentara akan sering ditinggal tugas dan hidup sengsara karena gajinya yang sedikit. Akhirnya karena hubungan itu tudak mendapat restu, hubungan itupun putus.
Di tahun 1992 bapak saya bertemu dengan gadis bernama Mugiasih. Pada saat itu gadis yang bernama Mugiasih ini ikut kakaknya yang punya suami tentara yang berdinas satu kesatuan di Kompi Senapan A Yonif 408 yang berada di Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Dari sebuah perkenalan dan seringnya bertemu itulah akhirnya terjadi hubungan yang serius dam akhirnya menikah.
Pada tahun 1993tepatnya tengah malam tanggal 1 Oktober 1993 lahirlah bayi perempuan yaitu saya. Saya dilahirkan pada waktu bapak masih menjalani latihan dalam rangka akan berangkat tugas di Timor – Timur. Satu minggu saya dilahirkan, bapak baru saja dapat ijin untuk pulang itupun hanya sehari saja untuk melihat bayi kecilnya yaitu saya. Bapak kemudian memberi nama bayinya yaitu
Erlin Fortunela Stavanavionita
Erlin diambil dari nama kekasih bapak yang waktu itu tidak direstui oleh orang tuanya. Ini diambil karena untuk mengingat dan mengenang agar bisa selalu dekat.
Fortunela ada dua makna yaitu
            Fortuna            : dewi keberuntungan
            Fortu               : karena bapak akan berangkat ke bekas jajahan Fortugis yaitu Timor –      Timur.   
Stavanavionita dari kata :
            S          : Senin Selasa
            T          : Tidak
            A         : Ada
            V         : Valentine ( kasih sayang )
            A         : Antara
            N         : Nardi
            A         : Asih
Jadi Stavana itu sendiri kalau diartikan bahwa Senin dan selasa tidak ada kasih sayang antara Nardi dan Asih, karena pada waktu itu bapak melihat aku hanya satu hari kemudian berangkat tugas pada hari itu.
Vionita adalah nama belakang dari Erlin kekasih bapak tadi.

Jadi itulah asal – usul nama saya Erlin Fortunela Stavanavionita.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Erlin Forstavi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -