Popular Post

Posted by : Unknown Selasa, 10 Desember 2013

RINDU YANG MEMBAWA MAUT

Kala bintangg mulaii meredupkan sinarnya , ceria itu sudah ta nampak lagi di hati Viola. Kegundahan selalu menyelimuti harinyaa, adakah  ia kan terlarut dalam kesendirian itu selamanya. Sosok pujaan hati yang telah menemaninya selama 5 tahun itu kini menghilang, tak ada kabar yang jelas akan semua itu. Mungkinkah karena adanya gadis lain ?? atau mungkin karena ada suatu hal yang membuat semua ini terjadi? Viola benar – benar bingung dengan ini semua. Lelaki yang bernama Dipta itu kini tak bisa selalu menemani harinya, tak akan lagi ada keceriaan seperti dulu. Bayu, sahabat Viola pun tak mengerti akan semua yang terjadi, ia tak tega melihat Viola seperti ini, namun ia pun tak tau apa yang harus dilakukannya.
            Malam yang larut mendorong Viola untuk keluar dari rumah menuju sebuah Taman. Tempat dimana dirinya dan Dipta selalu menghabiskan waktu bersama. Keceriaan yang selalu tercipta selalu membuat Viola meneteskan air mata kala kenangan itu terlintas di matanya.
            “ Andai aja kamu ada disini Dip, pasti aku ngga akan bersedih, karena kamu selalu bisa buat aku tersenyum”, ucap Viola dalam hati.
            “Vi, kamu kenapa malem – malem gini disini sendirian?” tanya Bayu yang tiba – tiba muncul.
            “ Ngga apa – apa kok Bay, Cuma pengen liatin bintang aja, kamu ngapain disini”.
            “Aku mau nemenin kamu Vi, soalnya kamu beberapa bulan ini sering murung sendiri, kamu juga malahh sering pingsan dan sakit, kamu masih mikirin Dipta yaa?”
            “Ahh kamu ini apaan sih Bay, ya ngaa lahh, ngapain aku mikirin Dipta, kurang kerjaan banget, lagian ya aku masih banyak kegiatan yang lain daripada harus mikirin Dipta”.
            “Oh yaa Viola sayangg...”
            “Udahlah Bay, nagapin sih harus ngomongin dia, ngga penting!”
            “Ngga penting atau....”
            “Iya iyaa aku sekarang kangen banget Bay ma dia, aku ngga tau kenapa aku masih belum bisa lupain dia, aku masih sayang banget ma Dipta”, jelas Viola.
            “Iyaa kan aku pasti bener”.
            “Udahh ahh aku mau pulang aja, udah malem”.
            “Ehh aku anterin ya Vi”.
            “Ngga usah aku bisa pulang sendiri”.
            “Tapi Vi...”.
            “Udah tenang aja”.
            “Ya udahlah hati – hati ya, see you”.
            “Ok..”.
            Langkah kaki yang tak seperti biasanya membuat Viola semakin terlihat lemah akan perasaannya. Dipta yang selalu buatnya tegar menghadapi ini semua kini tak mampu lagi menemani. Menyusuri jalan menuju sebuah rumah yang tak jauh serasa bagai berjalan di sebuah gurun yang tak akan ada ujungnya. Kabar dari Dipta pun tak pernah ia terima sama sekali.
                                                                                            
            “Selamat pagi Ratu Viola”, ucap Bayu yang selalu tiba – tiba ada dikamar Viola setiap pagi.
            “Aduh Bay, kamu itu kebiasaan ya masuk kamar aku tiap pagi, masih ngantuk ahh”, sahut Viola dibalik selimutnya.
            “Vi, ini udah siang kali, udah jam sembilan”.
            “Apa!!!!!”, terhentak Viola dari tempat tidurnya.
            “Kamu kenapa Vi”.
            “Aduhh Bay kenapa ngga bangunin aku daritadi sihh, aku kan ada janji sama Dipta!”
            “Viola sadar!!!!!”, ucap Bayu sambil memegangg tangan Viola, “Dipta udah pergi Vi, dia ninggalin kamu, dia ngga ada disini, kamu harus bisa terima kenyataan ini, udah 11 bulan yang lalu Dipta pergi ninggalin kita semua”.
            “Ngga Bay, Dipta ngga pergi, Dipta ada di taman, dia semalem telfon aku kok”.
            “Vi, aku harap kamu tenang, kamu ikhlasin Dipta, lupain dia”.
            “Aku ngga bisa Bay, aku ngga bisa”.
            Tangisan Viola pun tak terhelakan lagi. Bayu tak tau mengapa Viola selalu seperti ini setiap hari. Gadis yang sudah dianggap layaknya adik itu pun menangis dan terus menagis, hingga akhirnya dia pingsan.
            Beberapa waktu kemudian Viola tersadar, ia mencari Dipta, Dipta dan Dipta, tak ada nama lain yang terucap dari bibirnya selain nama Dipta. Bayu yang tak tega malihat Viola seperti itupun segera mengajak Viola keluar rumah, namun Viola menolak. Hingga akhirnya Bayu pun berhasil membujuk Viola untuk jalan – jalan dengan janji Bayu mau mengantar Viola main ke tempat Dipta. Lagi pula ngga ada salahnya juga mereka mampir ke tumah Dipta untuk sesekali.
            “Permisi...” ucap Viola.
            “Iya tunggu sebentar”, terdengar suara samar dari dalam rumah, “ Oh, Viola apa kabarnya, sudah lama tidak main kesini, ayo masuk, silahkan!” ucap Bu Cristy ( Ibu Dipta ).
            “Oh iya Tante, kenalin ini Bayu sahabat aku”, cakap Viola.
            “Saya Bayu tante, sahabat Viola” ucap Bayu.
            “Oh, mari silahkan duduk”.
            “Tante, maaf sebelumnya Viola boleh tanya ngga??” sahut Viola.
            “ Tanya apaa Vi??” jawab Bu Cristy.
            “Soal Dipta tante, sebenernya dia kemana ya, kok dia tiba – tiba menghilang gitu” Tanya Viona penasaran.
            ”Maaf yaa Vi, bukannya Tante ngga mau ngasih tau kamu, tapii Dipta sendiri yang meminta kepada Tante untuk tiddak memberitau kepada siapapun tentang dirinya”
            “Tapi kenapa Tante, Viola kan pacarnya ?”
            “Maaf Vi, tapi itu pesan Dipta dan ini ada sesuatu yg Dipta titipkan ke Tante buat kamu”
            “Ini apa Tante ?”
            “Kamu buka sendiri yaa Vi..”
            “Baik Tante, kalo gitu Viola pamit pulangg yaa udah sore”
            “Iya, hati – hati dijalan yaa, Bayuu tolonh kamu jaga Viola yaa..”
            “Passtii Tante” jawab Bayu dengan tegas.
            Sesampainya dirumah Viola membuka bungkusan itu, ada sebuah kalung liontin dan sepucuk surat…
            Dear Viola sayangg,
                        Viola, aku tau kalung ini yang kamu inginkan dari dulu, bagus tiddak ?? Vi, saat kamu menerima kalung ini mungkin aku suddah berada jauh dari kamu, aku jauh ditempat yang mana aku selalu bisa melihat kamu tersenyum tapi mungkin kamu gak akan bias melihat senyumku…
            Vi, aku sangat menyayangimu, terlalu indah kenangan yang kita ukir selama ini. Kenangan yang selama ini selalu aku rindukan ketika kamu tersenyum untukku, ketika kita menangis bersama ditengah hujan, ketika kita terjatuh dan mampu bangkit lagi. Satu hal yang harus aku beritau, selama ini aku mengidap kanker otak, aku sengaja merahasiakan ini karna aku gak mau buat kamu kecewa, aku gak mau kamu jadi repot ngurusi aku, dan aku gak mau jadi bebean buat hidup kamu dan orang yang menyayangiku. Vi, kini saatnya kamu harus bangkit dari keterpurukan hati kamu. Aku bahagia Vi disini dan aku baik – baik saja, yakinlah aku disini akan selalu bersamamu, bersama rindu kasihmuu…
                                                                                                            Love,
                                                                                                            Dipta

            Seusai membaca surat itu Viola langsung menangis tiada hentii, air matanya membasahi seluruh pipinya. Tak sadar akan kenyataan yang sudah terjadi bahwa sebenarnya Dipta telah pergi, pergi untuk selamanya. Tak sanggup dengan apa yang dialaminya Violapun bunuh diri hingga akhirnya dia meninggal dalam rindu cintanya yang tak pernah berujung.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Erlin Forstavi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -